Content Keren News, Contentkeren, Content News, Keren News, Content Keren, Berita Content Keren

Wanita Cantik di Mata Pria

Wanita Cantik di Mata Pria
Wanita-wanita Berparas Menawan Hati

News

Hari Baik dari Senin sampai Minggu

Jakarta ( ContentKeren ) – Selamat Datang di Tempatnya Orang² Optimis. Banyak ahli astrologi yang membedah Hari dan  menterjemahkan ada Hari...

Gelang Tridatu: Makna, Manfaat, dan Penggunaannya


Jakarta (ContentKeren) – Gelang Tridatu yang kini sedang tren dan sudah terdapat di toko offline maupun online, ternyata bukan sembarang gelang, karena penggunaa gelang Tridatu tersebut, sudah menjadi tradisi sejak zaman Kerajaan di Nusantara.

Kata Tridatu sendiri berasal dari suku kata Tri yang artinya tiga, dan Datu yang berarti elemen atau warna. Jadi Tridatu dapat dikatakan memiliki arti tiga elemen, yang diwujudkan menjadi gelang dengan tiga warna benang yaitu merah, putih, dan hitam.

Tiga warna benang tersebut mengisyaratkan Keberadaan Tuhan, yang dilambangkan dengan kekuatan Dewa Brahma sebagai Pencipta, Dewa Wisnu sebagai Pemelihara yang dilambangkan dengan warna hitam, serta Dewa Siwa sebagai Pelebur dilambangkan dengan warna putih.

Sementara, gelang Tridatu juga bermakna sebagai Tri Kona yang artinya: lahir, hidup, dan mati, sebuah perjalanan hidup, yang akan dialami oleh setiap manusia.

Yang perlu diingat, sebenarnya gelang Tridatu adalah gelang yang memiliki makna religius, atau tidak sekedar gelang, yang menjadi gelang sakral jika sudah dipasupati.

Meskipun sebelum dipasupati, gelang Tridatu dapat digunakan oleh siapapun, namun paling tidak kita dapat menghormati kepercayaan Hindu, agar menggunakan gelang Tridatu tersebut selalu pada tangan kanan (bukan tangan kiri, apalagi di kaki)

Bagi orang Hindu, gelang Tridatu yang sudah dipasupati (melalui proses ritual) diyakini dapat menjauhkan pemakainya dari marabahaya, juga sebagai bentuk anugerah dari Tuhan.

Ingin memilikinya?
Silahkan klik kunjungi TikTok.com/@content_keren

Adapun gelang yang beredar dipasaran adalah,  gelang-gelang yang tidak dipasupati.

Demikianlah penjelasan mengenai gelang tridatu tersebut, makna, manfaat dan aturan penggunaannya. Semoga informasi ini bermanfaat.

Foto : Istimewa





Labels: TikTok

Thanks for reading Gelang Tridatu: Makna, Manfaat, dan Penggunaannya. Please share...!

0 Komentar untuk "Gelang Tridatu: Makna, Manfaat, dan Penggunaannya"

Content Keren

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Orang yang Pengetahuannya Luas, Pasti Disukai

Orang yang Pengetahuannya Luas, Pasti Disukai
Jendela Pengetahuan
Back To Top