Content Keren News, Contentkeren, Content News, Keren News, Content Keren, Berita Content Keren

Wanita Cantik di Mata Pria

Wanita Cantik di Mata Pria
Wanita-wanita Berparas Menawan Hati

News

Hari Baik dari Senin sampai Minggu

Jakarta ( ContentKeren ) – Selamat Datang di Tempatnya Orang² Optimis. Banyak ahli astrologi yang membedah Hari dan  menterjemahkan ada Hari...

OtO Indonesia


Jakarta (ContentKeren) – www.OtO.web.id, selanjutnya kami sebut OtO Indonesia – Dunia OtOmotif di Indonesia kian marak, ditambah, kini mulai bermunculan penelitian ke arah manufacturing atau pabrikasi mobil-mobil buatan Indonesia.

Salah satu yang menarik dari laman ini, yang memiliki blog OtO se-jabodetabek adalah, ada rubrik museum otomotif dan kamus otomotif.

Silahkan saja langsung kunjungi lamannya...

Alamat laman OtO Indonesia

OtO Indonesia merupakan laman yang dimiliki oleh salah satu anggota dari Komunitas Tanah Impian, yang berkegiatan mengembangkan literasi masyarakat Indonesia.

OtO Indonesia juga bekerjasama dengan anggota-anggota Tanah Impian lainnya, agar pengembangan literasi tidak hanya pada bidang otomotif saja, melainkan hal-hal lainnya. Seperti, antara lain; Komunitas Sejarah Tanah Impian, Komunitas Warta Tanah Impian, Komunitas Wisata Tanah Impian,

OtO Indonesia, sementara ini baru mengembang pada literasi otomotif se-Jabodetabek.

OtO Indonesia juga merupakan anggota dari 7-Lifestyle, website yang fokus pada pengembangan pola pikir.

Konsep Website

Dilihat secara keseluruhan, website OtO Indonesia adalah website yang sangat sederhana, tetapi sangat user friendly. Bukan hanya dari sisi tampilannya saja, tetapi juga secara menyeluruh ketika kita melihat kedalam isinya, rasanya nyaman untuk berlama-lama ngulik website ini.

Dari informasi yang disajikan oleh OtO Indonesia pada homepagenya, website OtO Indonesia adalah website yang memiliki orientasi pendekatan komunikasi pembelajaran OtOmotif kepada para pengunjungnya.

Home Page website OtO Indonesia Jabodetabek

Hal ini bisa dilihat dari tampilan informasi yang lebih menonjolkan kepada informasi pengetahuan dan pengembangan SDM mengenai OtOmotif di Indonesia.

Website OtO Indonesia lebih menyajikan informasi mengenai pengembangan literasi di bidang SDM OtOmotif, ketimbang informasi mengenai mobil dan motor baru.

Menurut hemat kami, apa yang disajikan oleh OtO Indonesua adalah hal yang cerdas, karena memang pendekatan literasi pengembannya, terasa kental.

Sebagai praktisi komunikasi, kami sangat mengapresiasi, artikel-artikel yang ada di OtO Indonesia. Karena artikel-artikel di OtO Indonesia, tulisannya singkat padat dan tidak bertele-tele.

Sekedar saran saja, pertahankan gaya menulis singkat dan padat, agar informasi yang disajikan oleh OtO Indonesia, dapat menjadi rujukan pencarian yang segera dapat dimengerti pengunjungnya.

Bahasa

OtO Indonesia mulai melangkah lebih maju dengan menyajikan bilingual. Website OtO Indonesia, dalam beberapa artikelnya tersedia dalam dua bahasa yakni bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

Meskipun baru dimulai dalam beberapa artikel, namun nampak, bahwa admin OtO Indonesia sudah mulai mencium adanya pengunjung potensial website OtO Indonesia yang datang dari mancanegara.

Artinya jika ada pengunjung website OtO Indonesia yang datang dari mancanegara, mereka tinggal scroll ke bawah, karena sudah ada deskripsi di paling atas artikel, kalau artikel halaman tersebut yang berbahasa Inggris, ada setelah artikel yang berbahasa Indonesia.

Design Website

Dari sisi design, website OtO Indonesia memiliki tampilan yang menarik dengan design dan layout yang cukup user friendly dan komunikatif.

Dari sisi warna, pemilihan warna sudah sangat sesuai dengan corporate identity OtO Indonesia.

Experience

Dilihat dari ornament design, blocking space bahkan hingga bentuk font yang dipilih, OtO Indonesia sangat memperhatikan keselarasan dalam websitenya.

Dari sisi foto-foto yang ditampilkan dalam website tersebut, relatif cukup baik dan cukup sesuai dengan content informasi yang disampaikan. Foto-foto tersebut pada gilirannya benar-benar memperkuat tampilan website secara keseluruhan.

Dari sisi layout, website OtO Indonesia punya 4 navigasi utama. Navigasi kiri menampilkan informasi mengenai Sitemap OtO Indonesia, Sejarah OtOmotif dan Kamus OtOmotif. Navigasi kanan menampilkan informasi mengenai seputar OtOmotif, dan Ragam.

Sedangkan navigasi dibawah menampilkan rubrikasi, dan jika masih ada yang ingin dicari, pengunjung dapat menggunakan kotak pencari.

Navigasi tersebut dan layout secara keseluruhan dapat dikatakan bahwa website OtOGIndonesia sangat user friendly. Selain itu layout website OtO Indonesia dalam pandangan profesional kami sangat memperhatikan faktor estetika dan tingkat keterbacaan.

Isi Website

Secara umum sitemap menunjukkan bahwa website OtO Indonesia terbagi menjadi 3 bagian utama.

Bagian pertama adalah artikel pokok mengenai literasi pengetahuan OtOmotif. Bagian kedua adalah informasi mengenai Sejarah OtOmotif, dan Bagian ketiga menampilkan ragam informasi yang berhubungan dengan OtOmotif.


Salah satu dari bagian pertama yakni Advertorial menyajikan informasi mengenai iklan-iklan di website OtO Indonesia, baik mengenai Mobil dan Motor, maupun mengenai balapan Motocross.

Selain itu dalam Artikel Populer yang banya dibaca, juga mengenai Audio, Bisnis OtOmotif, dan harga mobil baru termurah.

Dari informasi yang disajikan dalam website, OtO Indonesia menyatakan bahwa website OtO Indonesia ditujukan untuk memberikan kemudahan kepada para pengunjung website OtO Indonesia dalam mencari literatur mengenai dunia Otomotif. Jadi bisa dibilang eksekusi yang dilakukan oleh OtO Indonesia cukup berhasil.

Discover

Masih pada bagian pertama yakni Kamus OtOmotif. Kamus OtOmotif ini sebenarnya merupakan informasi pada website OtO Indonesia.

Penamaan Kamus OtOmotif ini sejalan dengan konsep literasi pengetahuan mengenai OtOmotif yang mereka usung dari awal.

Untuk hal ini, OtO Indonesia patut diacungi jempol terhadap cara unik mempersonifikasikan literasi informasi yang disuguhkan menjadi sudut pandang para pengunjung website OtO Indonesia.

Pesan komunikasi yang mungkin ingin disampaikan adalah OtO Indonesia ingin membangun literasi yang baik, sehingga menjadi pengalaman yang mengesankan.

Dalam bagian Kamus OtOmotif juga ada informasi mengenai tempat penjualan sparepart murah di wilayah Jabodetabek.

Pengunjung website OtO Indonesia bisa melakukan di tempat-tempat termurah, dengan kwalitas sesuai harganya.

Mungkin ada baiknya, kedepan bila OtO Indonesia bekerjasama dengan para pedagang setempat, dengan memberikan voucher belanja dari pengunjung setia OtO Indonesia. Sehingga terjadi simbiosis mutualisme, antara pedagang dengan OtO Indonesia, yang menguntungkan konsumen.

Secara keseluruhan informasi yang disajikan dalam website OtO Indonesia tersebut, disajikan dengan bahasa yang terstruktur dan tertata. Pendekatan komunikasi dari copywriting yang dipergunakan adalah bahasa yang persuasif, santun dan juga tidak bertele-tele. Bisa dikatakan bahwa pendekatan komunikasi yang dipergunakan adalah pendekatan marketing communication.

Penyajian Informasi

Penyajian informasi mengenai OtO Indonesia secara keseluruhan, dapat kita lihat bahwa OtO Indonesia sangat memperhatikan aspek pengembangan literasi. Hal ini mungkin terasa wajar, karena OtO Indonesia merupakan bagian dari Komunitas yang memiki kegiatan membangun literasi yang positif.

Rekomendasi Perbaikan

Website OtO Indonesia dapat kami katakan adalah website yang sudah sangat baik.

Namun tentu saja ada beberapa perbaikan yang kami rekomendasikan. Yakni proporsi informasi mengenai review mobil dan motor baru yang perlu ditambahkan, dan artikel yang mengedepankan bilingual dapat ditambah jumlahnya, atau bahkan keseluruhan nya.

OtO Indonesia sarat dengan pengetahuan OtOmotif.

OtO Indonesia dapat dijadikan rujukan.

OtO Indonesia memilikinya ciri khasnya sendiri.

Secara keseluruhan, kami merasakan pengalaman digital yang benar-benar memenuhi kriteria literasi, dalam mereview website OtO Indonesia.


Labels: OtO Indonesia

Thanks for reading OtO Indonesia. Please share...!

0 Komentar untuk "OtO Indonesia"

Content Keren

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Orang yang Pengetahuannya Luas, Pasti Disukai

Orang yang Pengetahuannya Luas, Pasti Disukai
Jendela Pengetahuan
Back To Top